Membuat Desain Kaos dengan CorelDraw

Pada tutorial Coreldraw sekarang ini Rudy Hartono akan berbagi mengenai Cara Membuat Desain Kaos dengan CorelDraw. Banyak sekali jenis dan hasil karya disainer yang digunakan sebagai produk tee company atau distro, misalnya t-shirt, kaos, jumper, sepatu, topi, seragam, jacket, jeans, baju dan lain-lain. Terkadang disainer merancangnya dengan aneka variasi seperti menambahkan gambar lucu, gambar kartun, binatang, tulisan dengan bentuk yang keren dan semacamnya. Malah pelajar SMP, SMA di sekolahnya sudah diajari mendisain dengan coreldraw, photoshop, macromedia dan lain-lain.

Membuat Desain Kaos dengan CorelDraw

Membuat Desain Kaos dengan CorelDraw

Sebelum mendisain kaos / t-shirt, anda harus tahu mengenai fungsi-fungsi toolbox pada Coreldraw, karena toolbox coreldraw merupakan dasar saat anda akan memulai belajar aplikasi coreldraw. Nah saya anggap anda sudah cukup paham dan kita mulai saja cara mendesain kaos, simak langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Buka program coreldraw anda
2. Pada Toolbox => klik Bezier Tool
3. Mulai membuat garis yang saling berhubungan berbentuk kaos seperti gambar di bawah, saya menggunakan garis bantu untuk menyamakan letak kiri dan kanan dari garis bagan kaos.



4. Klik Shape Tool untuk membuat garis lengkung seperti melengkungkan bagian lengan kaos, caranya dengan klik kanan dan pilih convert line to curve, lihat gambar dibawah ini



5. Selajutnya lengkungkan juga bagian kerah dan lengan bawah kaos, dan bagian samping, bagian bawah kaos dengan convert line to curve



6. Kalau dirasa sudah semua, lalu mulailah mewarnai kaos dengan Fill Tool, pilih warna menurut kesukaan anda.


7. Lalu kita buat lipatan kaos dengan Bezier Tool supaya lebih timbul. Lihat bentuk gambar lipatan kaos dibawah ini mulai dari angka 1, 2 dan angka 3 mulai mewarnai dengan warna lebih tua dan hilangkan garis pada kurva, klik line tool pada toolbox => klik tanda silang


8. Kalau lipatan kaos sudah jadi, kemudian letakkan di bagian lengan kanan, lihat gambar dibawah ini.


9. Lalu buat lagi lipatan kaos untuk diletakkan pada bagian lengan kiri, seperti dibawah ini, langkah membuatnya sama kayak diatas.


10. Buat 3 buah kurva yang menyerupai daun, dan letakkan kurva yang sudah jadi ke bagian tengah kaos.

11. Selanjutnya membuat kerah, masih tetap menggunakan  bezier tool. Buatlah persegi panjang, lalu klik shape tool dan lengkungkan dengan convert line to curve, kalau sudah lalu beri kerah kaos dengan warna putih atau apa aja menurut selera anda.

12. Tambahkan tulisan atau gambar apa aja untuk mempercantik kaos. Inilah finishing dari disain kaos yang dapat saya bagikan untuk anda semua


Selesai sudah disain kaos dengan coreldraw, selamat mencoba dan kalau sudah mahir, anda bisa berbisnis kaos, baju, lumayan kan untuk uang tambahan.
 
 
 
 
artikel ini di ambil dari :  http://teknik-blog-tutorial.blogspot.com/2012/10/membuat-desain-kaos-dengan-coreldraw.html

1 comments:

Produksi Kaos mengatakan...

wah mantap gan, terimakasih ya infonya..
semoga artikel yang agan buat bisa lebih bermanfaat buat banyak orang.
terimakasih.
www.dream37.blogspot.com

Poskan Komentar